Progress Mods  GTA Land for Down

Release :
GTA Mod Lands : - GTA Lands for down v 1.0 alpha
DONE link

Ukuran
size pack 841 mb, after install sekitar 2 GB.

Format
Untuk Windows PC.
Android tak memungkinkan, kecuali telah ada tool yang support.


Isi Mod :
-skins Mobile Legends (63 skin utama) dan beberapa skin add-on, belum ku hitung jumlahnya.
Ada beberapa peds yang belum diganti skinnya. Dan ada beberapa skin yang double atau memiliki varian berbeda,semisal tingginya beda.

-senjata Mobile Legends, sebagian besar yang terconvert senjata melee.
Rencanaku semula memang ku convert semuanya, tapi aku belum tahu stabil atau tidak di sebagian besar PC.

-Map tambahan, Mobile Legends Western Expanse,
yang baru : base dan tower bisa dihancurkan, dan ada jalan ke atas untuk naik.
Cuma aku lupa, bebatuannya belum terpotong.
The Celestial Palace masih seperti dulu, cuma lokasinya di langit. Dan aku lupa saat menulis ini, teleportnya belum diedit.
Jadi kalau dicoba kemungkinan, jatuh di lokasi beda.

player.img -- cuma bajunya Alucard dan beberapa kepala character. Masih bugs,bolong karena ngerignya tak rapi.
Ada satu baju CJ yang tertinggal disitu dan satu baju armor Naruto,tak tahu bikin crash atau tidak.

PROGRESS TERPENTING untukku :
MOD INI SUPPORT KURTIS Custom MOD MANAGER.
Bisa memilih beberapa mod di Launcer.

Yang ku ikutkan mod NoBlood, tak ada darah saat membunuh 'orang'. Kalau takpakai mod ini akan seperti biasa.
dan Orilow; orisinal,kumpulan file yang direplace dan pohon asli GTA.

Mod snow juga dipack dengan cara seperti ini, cuma sizenya sampai 341 mb jadi belumku upload.
Kita bisa memilih mod GTA yang berbeda-beda dengan Launcher,


Rulenya kalau mau ngemod dengan Kurtis Mod Manager ; buat gta3.img baru di folder Mods/Nama Mods (maksimal 8 huruf) dan jangan disentuh atau diedit gta3.img yang ada di folder models. Filenya memang blank. Dan jangan pula didelete.
Kalau memasukkan mod di gta3.img yang ada di folder models, kebanyakan crash saat Kurtis Mod Manager dipakai .
gta3.imgnya yang di folder mods tak harus penuh,cukup file yang diganti saja. Dan bisa dicompress, untuk memperkecil ukuran dan atau agar tak bisa diedit lagi. 

CHEAT
(CATATAN : untuk memilih menu GTA setelah cheat di tulis biasanya menggunakan control Jump, sprint, enter vehicle,  : SHIFT, SPACE, ENTER, F,kalau bingung coba pakai itu untuk pilih menu ):
Daftar cheat :

SKIN = Ganti skin
GUARD = menspawn bodyguard
ENEMY = menspawn enemy
DANCE = menspawn pedestrian untuk dance
GORD  = Jadi Gord dengan kendaraannya, cheat ini BUGS kalau kebanyakan dipakai.
JAW = menspawn Jawhead, masuk dengan tombol ENTER (F). Ini editan dari Front Mission mod-nya ++++.
FROG = Jadi Crazy's Frog   
GUN  = menspawn senjata
CAR = menspawn mobil / kendaraan
MISI = mentest missi, cuma 4 dan maaf ; yang homecoming audionya lupa dimasukkan.
ML = menspawn 63 hero utama dimanapun, horisontal. Cocok untuk dibuat duel dengan cheat rusuh atau ped attack each other AJLOJYQY
LM = menspawn 63 hero utama dimanapun, vertical. Dan invincible. Sources code editan dari modnya San Modder.
G+Q+E = memilih skin dan bodyguard, editan dari skin selector Ryosuke839
CHEAT = cheat Menu 1.
WARNING :ini menu masih seperti yang dulu, bahkan ada beberapa text yang lenyap
MOD = cheat Menu 2.
      Yang baru; ada tambahan invisible agar tak kelihatan
      dan memilih zona. WARNING, MEMILIH ZONA CARA SEPERTI INI kadang bikin crash kalau kebanyakan dipakai.
      Opsiku cuma 3, default, orang biasa, dan Roblox.
Y+X = teleport ke lokasi yang ditandai di map. Ini modnya Zaz. 


WARNING : MISI ASLI GTA San Andreas DAN SAVEGAMENYA tak compatible  karena beda format. [Sudah kucoba]
Mod Loader tak compatible
Online / San Andreas Multiplayer tak compatible.

Post ini kemungkinan akan ku move ke tempat lain, ku tulis disini sementara saat menanti upload kelar. Kalau failed kulanjut dinihari berikutnya lagi.

         

MODS ini mendisable hot coffee dan beberapa effek kekerasan seperti kepala terpancung,sekarang tak bisa lagi,  dan uang juga tak akan keluar saat membunuh 'orang".
Juga tak ada atau sedikit kata-kata jorok,karena audionya memang blank atau ku edit.
Kurasa RATE-nya bisa 13-, kalau Roblox mod dan no blood yang dipakai :D

Memang mod ini secara total belum selesai, tapi sudah ku anggap laik untuk direlease dan bisa dilanjut kali lain.

DYOM
Progressku; aku bisa mendecompile dan menghack sebagian fitur DYOM untuk membuat versi varian yang mungkin akan ku ikut sertakan juga sebagai optional mod.


Tujuanku; diantaranya untuk memasukkan object atau animasi yang tak ada di DYOM orisinal(yang kupakai versi 8.1 editan). Sehingga object semacam tower dan base, bisa dipasang dimanapun bagi siapa yang ingin bermain dengan membuat misi DYOM.


aku juga mengecheck animasi dan effect, seperti screenshot di bawah.


Karena aku pakai dua DYOM, yang satu editanku, screenshotnya akan seperti ini jika memulai game dengan dua MPACK DYOM yang terpasang.


Sayangnya, ... aku hanya bisa menggunakan cara replace, karena walaupun sourcesnya bisa didecompile tapi tak bisa mengexport dengan format yang benar.
Tapi barangkali itu solusi terbaik dari pembuat DYOM nya (Patrick dan Dutchy) ...
dan juga DYOM menggunakan ID bukan nama object atau actor di format .datnya, sehingga walau aku menggunakan tower di modku; ====> di GTA lain atau MPACK  lain, bisa saja ini terspawn sebagai rumah atau benda lain ,demikian juga dengan particle/effect, tapi ini mendingan seperti itu daripada crash.

Catatanku juga, DYOM bisa diedit, baik textnya maupun nama pembuatnya, walau ini kujadikan closed sources yang tak mungkin kushare untuk menjaga minat orang membuat DYOM.
Kalau mengganti actornya juga sangat mungkin,tanpa harus memasukkan actor baru,cukup menswap IDE dipeds.ide
Dua screenshot  berikut sebagai contoh mod DYOM editan yang sempat kucoba :

1

2


Yang kulakuan saat ini, mencoba menambah lagi beberapa obyek yang bisa dimasukkan, menyesuaikan IDE actor agar tak terlalu jauh berbeda, sehingga actor laki-laki tak tertukar dengan actor wanita secara default, dan beberapa hal lain.
Untuk mod GTA Molen secara global yang kulakukan; menambah character baru, senjata, perbaikan map kalau memungkinkan sampai batas 8 Mei untuk di upload.  
Seterusnya; habis ini, Aku ingin segera beralih ke mod lain  juga, yang terbengkelai ... sambil terus mendevelop mod ini, .....

--------------

catatan 1 Mei 2018
Mod ini akhirnya jadi mod awal bulan (Mei), target secepatnya begitu layak diupload . Aku sama sekali tak berkeinginan untuk menunda, cuma ada beberapa hal yang membuat mod ini tak layak diupload saat bulan lalu. Ada banyak bugs dan perbaikan yang sempat memakan waktu.
- Base dan tower sekarang bisa dihancurkan secara benar dan masih tersisa  sisanya. Ini cukup lama pembuatannya,karena akhirnya aku menggunakan dua jenis model dan kupasang di seluruh area map. Hanya untuk yang map default. Dan ini masih ada bugsnya; yaitu warnanya beda saat masih utuh dan hancur, dan masih muncul lagi bila jauh dari player. Yang terakhir ini sementara kubiarkan seperti itu,karena itu bawaannya GTA ---kecuali dibuat dengan script khusus yang aku belum ada idea saat ini.



-SERIOUS BUGS
Saat menggunakan vehicles add-on,game cuma jalan 10 menit dan crash. Solusinya sementara kubatalkan (disable), akhirnya ku korbankan vespa (faggio) dan pizzaboy untuk diganti dengan dua kendaraannya Gord. Untuk yang masih menginginkan vespa dan pizzaboy kubuat alternatif mod ,tapi tentu saja tak bisa menggunakan secara bersamaan  dengan kendaraannya Gord. Hasilnya juga kurang dari yang kuharapkan,karena kendaraannya Gord hanya bisa menggunakan dua effect. Lebih dari itu kendaraan crash saat di loading.

-BUGS Misi dan cutscenes, aku mengira ini bugs bawaannya  FLA atau mungkin konfigurasi setting FLA yang kurang tepat. Tapi aku memang mengalaminya seperti laporan sebagian user bahwa kadang cutscenes gagal diloading. Saat ini;  solusinya==>  karena misi cuma test dan hanya beberapa cutscene; akhirnya ku buat cheat MISI untuk mencoba. Sekarang player cuma terspawn di area Mobile Legends map tanpa target apapun. Bisa pindah ke map San Andreas dengan naik kapal,terbang atau teleport.


-Bisa menambahkan beberapa senjata lagi, termasuk dua minigun-nya Layla dengan weapons add-on.Yang ini lumayan sukses. Aku sedang 'iseng menambah beberapa senjata lagi sambil mengecheck kalau ada beberapa bugs lain.
Yang mengecewakan dari modding senjata ternyata animasi untuk senjata terbatas,jadi beberapa animasi senjata tetap sama dan tak khas seperti Mobile Legends



 -saat ini game memiliki 63 hero default termasuk Kaja.
Hero ke-64,yang  bocoran namanya Armstrong, aku tak punya modelnya dan kemungkinan bisa ganti nama. Aku tak menanti hero itu, jadi hero ke 64 ini bisa masuk dan bisa pula tidak.


Saat ini ada beberapa mod lain yang kupakai diantaranya Front Mission mod untuk Jawhead, tapi saat ini tak ku ulas lebih jauh. Mod ini juga deskripsinya sebagian besar sudah kelar,kecuali senjata dan credits ... so stay tune. 
Aku mempack mod ini  begitu ada progress penting dan ku backup di flash disk, jadi andaipun PCku jadi korban ...semoga tidak --- seperti tahun lalu, aku tak kehilangan data dan masih bisa menguploadnya di tempat lain walau back upnya cuma pack zip.




Ukurannya saat ini hampir 900 mb, dan di extract 2,5 GB. Kalau aku tak bisa menurunkan ukurannya, itu akan ku upload  seperti itu atau bisa jadi lebih membengkak lagi.

Yang berubah, 
1 ~ nama pack atau aplikasinya ku ganti jadi GTA Lands for Down. Bisa berubah lagi ...
   Tidak terlalu cool dan terkesan plesetan,tapi ini alasannya ; 
- menghindari copyright penggunaan nama yang bertrade mark (memiliki merk dagang = Mobile     Legends).
  Aku melihat beberapa aplikasi harus ganti nama dan suatu blog bisa ditutup karena menggunakan      nama yang telah ditrademark seperti Unity dan Naruto.
  Kurasa untuk Youtube atau posting blog tak akan bermasalah,tapi beda dengan aplikasi (game,game  mod) yang dishare seperti ini.
 - Ini lebih sesuai dengan aktivitas hobbi modding yang kulakukan,yaitu membuat dan mengumpulkan     map mod yang kali ini kushare untuk di download (kumpulan Lands untuk di download)
 - Memang setelah kucoba; tak mungkin mengconvert keseluruhan aspek Mobile Legends ke GTA SA, seperti skill, tapi GTA SA lebih dari cukup untuk menampung skin dan map lebih besar dan banyak dari Mobile Legends. Jadi kukembalikan aktifitasku seperti biasa dan menjadikan mod ini tak  ekslusif untuk Mobile Legends saja. Tapi GTA mod yang saat ini bertemakan Mobile Legends. Ada beberapa character dari game lain ada disini juga
- Nama itu; Lands for Down bisa saja ku ganti, tapi saat ini itu nama yang sudah kuberikan untuk pack yang akan ku release.

2-Support DYOM dengan hero utama Alucard

 Karena tidak ada CJ, maka Alucard yang dispawn (player dengan baju vest) jika anda memainkan Dyom di mod ini. Sebagai akibatnya juga character lain,misal Gusion bisa memakai baju seperti ini,

ss1 



2- Support Mod Manager
    Sebagai contohnya, mod snow bisa dimainkan tanpa harus mengedit file imgnya. Seperti modding Skyrim dan lebih terorganisir dibanding Mod Loader.  Samplenya seperti ini:


3-Hero utama semua skin defaultnya sudah ku convert,walau masih ada yang memakai versi jadul. Ada 63 hero termasuk Chang'e,Kaja. Selena dan new Freya.

ss1

ss2



ss3



4- Aku telah mengubah sebagian kata-kata kotor, seperti di video yang ku upload. Cuma belum semuanya dan hasilnya tak begitu bagus. ini bukan targetku, dan kupause dulu.

5-Ada 3 hero yang suaranya telah ku edit (yang lain masih mute). Yaitu Johnson,Miya (suara asli dari gamenya) dan Kagura (pakai suara character Danmachi, seperti di Video yang ku upload). Ini juga kupause,karena akan memakan waktu.



Ini detail sementara dan tidak lupa aku meminta maaf soal release yang molor, tapi setidaknya ada perubahan yang lebih baik,termasuk bertambahnya mod,  dibanding aku mereleasenya secara terburu-buru.


===============


10 April 2018
Progress GTA Molen
~ Menambahkan hero baru Selena sebagai hero ke 61. Jadi total seluruh skin utama (61 dari 61 hero) telah selesai .



Saat aku menulis ini aku masih dalam tahapan menentukan peran yang cocok untuk tiap character berdasarkan story Mobile Legends dari pakemnya dan masih melakukan fase test-perbaikan,karena banyak sekali yang bugs. Beberapa character yang saat ini mustahil diperbaiki, seperti Centaur (Hylos) akan kuikutkan apa adanya.

Versi ini sudah menggunakan area 48.000x48.000 dengan map, path dan radar yang lebih luas. Ada sekitar 9216 files txd untuk radar saja. Bisa berlanjut untuk menampung ratusan map, dari berbagai map mod termasuk map game MOBA ;lainnya kalau mungkin.
Area Mobile Legendsnya berada di sebelah kanan (atau timur) San Andreas; sesuai nama area pertama Western Expanse yang ada di Barat Land of Dawn.
Karena misi asli San Andreas tak compatible/ terkadang crash, jadi main.scmnya menggunakan buatan sendiri.  Disamping kuikutkan main.scm alternatif (hanya roaming tanpa misi) untuk user yang crash saat meloading cutscenes. Problem ini terjadi kadang bukan kesalahan mod, tapi lebih akibat dari ketidakcocokan system atau kurangnya memori.

note : Tulisan post ini ku bold dan kuberi warna sebagai catatan untukku.
------------
18-03-2018
Progress : breakable tower


sekitar tiga hari libur, aku hanya bisa mengconvert sekitar setengah dari skin utama GTA Mobile Legends. Banyak penyebab,tapi yang utama perhatianku tersedot untk menyelesaikan breakable object, dan solusinya akhirnya ketemu/terpecahkan setelah failed berulangkali.  
Tower bisa dihancurkan, walau masih banyak problem seperti tower muncul lagi setelah hancur. Dan remuk bila ditabrak mobil.
 Jadi soal release kedua kapan ? masih sama : 
kalau semua skin utama sudah ku convert semua, plus tower, base dan bangunan yang bisa dihancurkan sudah terconvert.
Kurasa menunda lebih baik karena versi 1 toch sudah ada,  daripada aku harus mengupload beberapakali dan anda harus mendownload lagi tapi tak ada perubahan berarti di versi baru.
Ku usahakan semampuku...


A. WORK IN PROGRESS - JURNAL


31 January 2018
Merelease GTA Mobile Legends Total Conversion v 0.1 Test


22-Des 2018
Memulai mengconvert map GTA Mobile Legends


GTA SELECTION MAP PROJECT

(GTA SMP :D) note merge suatu saat dengan GTA MoLen
- merevive Myriads Islands
  ini mod nganggur yang sudah tak aktif dikembangkan dan semula bersifat community Map Project.
 user menyumbang lot (3d models) bikinannya. Aku masih punya blank mapnya yang masih    kosong,(format Vice City) cuma tanah tanpa bangunan. Dari sinilah mod kumulai kembali.
- Memodding GTA SAxLCxVC (Goodidea82), GTA underground 3 crash
  Mendekatkan Liberty City, Vice City berjejeran dengan San Andreas (path dan radar work)











Post A Comment:

22 comments:

  1. Replies
    1. legendary cruiser (baru download) dan DVa lain brgkali kalau bisa diconvert.
      Symmetra dulu ndak bisa diconvert ke GTASA, kecuali setelah dpt model yg lebih sedikit polygon/vertices nya dari XNALara. Maximal vertices untuk ped , sekitar 65000. Lebih dari itu bakalan hang di game.
      Krn belum nyoba ndak janji bisa diconvert apa ndak

      Delete
  2. jadi bagi skin misalnya im@s (Idolm@ster) itu hanya ditempatkan di gombolori?
    Min reupload skin Noctis Lucis Caelum soalnya linknya mati

    ReplyDelete
  3. Semangat ya min 😁😁
    Semoga Sukses Untuk Blog Ini
    Saya Pasti Akan Selalu Mendukung Admin

    ReplyDelete
  4. Saya tunggu map mobile legends nya vroh

    ReplyDelete
  5. Min kapan maps mobile legends nya jadi balas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak tahu, karena belum dilanjutkan...
      rencanaku antara pertengahan sampai akhir Januari

      Delete
  6. min kamu mod gta saxvcxlc make cleo berapa aku install tu mod tanpa cleo work, tpi pas aku kasih mod cleo kok crash ya,sama mod yang lain kaya imvehft,fps v3 juga kaga bisa min.

    ReplyDelete
  7. Min untuk maps ml nya bisa bikin untuk android gk plssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa, ... karena memang tidak support.
      Di PC bisa juga karena pakai Fastman92Limit adjuster yg skg belum ada versi androidnya

      Delete
  8. Oke gan nanti di tunggu ya noctis nya gan
    😃

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. pakai skin selector
      (biasanya dimasukkan di skin.img)-sudah ada di GTAMOL yang kuupload

      kalau pakai GTA sendiri coba di google skin selector Ryosuke839.

      Kalau nambah ped,bisa tapi kebanyakan crash di GTA biasa karena dilimit

      Delete
  10. klo download areanya saja gimana

    ReplyDelete
  11. klo download areanya saja gimana

    ReplyDelete